Forum PNS Berdikari

dukung reformasi birokrasi !

KPK Putar Video Praktek Korupsi di Unit Layanan Publik Samarinda

Hasil Kerjasama Dengan KPK

Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua memutar lima rekaman video tersembunyi hasil investigasi KPK tentang praktek korupsi di lima unit pelayanan publik Samarinda.Lima unit itu adalah, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Samsat, Imigrasi, Polresta dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Samarinda.

Dalam rekaman tersebut, para oknum petugas di lima unit pelayanan publik itu terlihat jelas menawarkan sejumlah penyuapan untuk mempermudah pelayanan. “Ini sebagian yang kita dapatkan, masih ada lagi. Tapi dari rekaman ini sudah menggambarkan jika praktek korupsi masih terus terjadi yang tak hanya di level pejabat tinggi, tapi juga di bawah-bawahnya,” kata Abdullah, dalam seminar pemberantasan korupsi, Rabu (20/7/2011).

Rekaman itu sontak membuat peserta seminar yang dihadiri Gubernur, sejumlah Walikota dan Bupati se-Kaltim, dan SKPD serta ratusan undangan pejabat lainnya menjadi kaget. Karena mereka tak menyangka hal itu terekam jelas dan ditampilkan secara terbuka di acara seminar.

Beberapa komentar pun terungkap, ada yang menganggap positif, ada yang mengaku atau menyindir. “Waahhh ketahuan neh, padahal sepertinya tidak ada rekaman,” kata salah satu pejabat peserta seminar, sembari mengumbar senyum.

 

http://menpan.go.id/index.php/indeks-berita-foto/657-kpk-putar-video-praktek-korupsi-di-unit-layanan-publik-samarinda

Agustus 9, 2011 - Posted by | Artikel, Berita Media

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: