Forum PNS Berdikari

dukung reformasi birokrasi !

Kenaikan Gaji PNS 2012 , Sebesar 10%

Jakarta – Tahun depan pemerintah kembali akan menaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI/Polri, juga pensiunan. Besaran kenaikannya direncanakan rata-rata sebesar 10%. Demikian disampaikan Ketua Badan Anggaran DPR-RI Melchias Markus Mekeng dalam rapat paripurna mengenai laporan Banggar DPR-RI tentang hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan penyusunan RAPBN tahun 2012, di Senayan Jakarta, Selasa (5/7/2011).

“Dalam tahun 2012 kebijakan belanja pegawai antara lain kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 10 %,” ujarnya.Selain itu, lanjut Melchias, pemerintah akan tetap memberikan gaji dan pensiun ke-13 dan pemberian remunerasi bagi Kementerian/Lembaga yang telah melaksanakan reformasi birokrasi.

“Pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, menampung kebutuhan anggaran remunerasi K/L terkait reformasi birokrasi dan remunerasi pejabat negara,” tegasnya. Sementara untuk belanja barang dalam tahun 2012, berkisar pada barang guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakan belanja barang dalam tahun 2012 antara lain menjaga kelancaran penyelenggaraan kegiatan operasional pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pemeliharaan aset,” ujarnya. Sedangkan kebijakan belanja modal dalam tahun 2012, Melchias menyatakan anggaran dialokasikan guna ketersediaan infratsruktur.

“Belanja modal antaralain menjamin ketersediaan infrastruktur dasar, termasuk infratruktur energi, ketahanan pangan, komunikasi, dan upaya debottlenecking. Pengurangan backlog pembangunan infratsruktur dan peningkatan domestic connectivity,” pungkasnya.

detik.com

Related posts:

  1. Gaji dan Uang Makan PNS dan TNI/Polri Naik di 2012
  2. Belanja APBN 1011 Fokuskan Kenaikan Gaji PNS
  3. Rp 180 Triliun untuk Gaji dan Remunerasi 2011
  4. Kenaikan Gaji TNI-Polri Rata-rata Rp 1 Juta
  5. Pemda Diminta Siap-siap, Tahun Depan Reformasi Birokrasi

Juli 6, 2011 - Posted by | Artikel, Berita Media

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: